Ajaib Ternyata Tape Singkong Bisa Untuk Mengobati Jerawat dan Obat Luka bagi Penderita Diabetes

Loading...

Siapa yang tidak pernah mengalami yang namanya jerawat di wajah. Tonjolan kecil pada wajah ini pada umumnya terjadi saat usia kita beranjak remaja. Ini dikarenakan saat remaja diri kita mengalami yang namanya pubertas, di mana hormon pada tubuh meningkat secara berlebih. Salah satu contoh hormon yang bisa menyebabkan jerawat sering muncul adalah hormon testosteron.
Image result for tape singkong

Menghilangkan Jerawat


Wajah yang bernoda-noda hitam tentulah dapat mengurangi kecantikan atau ketampanan. Banyak sekali obat-obatan kosmetika yang dapat digunakan untul menghilangkan noda-noda hitam tersebut. Akan tetapi, kita harus berhati-hati dalam pemakaian obat-obatan tersebut, karena biasanya mengandung zat-zat kimia yang kalau tidak cocok dengan jenis kulit , maka hal itu justruakan dapat  merusak kulit kita. Untuk itu, tidak ada salahnya kita menggunakan tape sebagai resep tradisional untuk menghilangkan noda-noda hitam tersebut. Caranya adalah dengan mengkonsumsi satu piring kecil tape setiap hari.

                   
Mengapa bisa demikian? Tape yang merupakan hasil fermentasi dari singkong memiliki kandungan alkohol. Nah, alkohol inilah yang berfungsi untuk menetralisir lemak dalam tubuh, salah satu penyebab jerawat adalah lemak yang berlebihan dalam kulit wajah. Dengan mengkonsumsi tape, maka alkohol akan menetralisir lemak yang berlebihan di kulit wajah sehingga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.

Obat Luka bagi Penderita Diabetes 


Penderita diabetes bila memiliki luka. maka akan sangat susah sekali untuk sembuhnya. Nah, siapa sangka ternyata tape bisa menyembuhkan luka pada penderita diabetes. 

Pertama-tama bersihkan dulu luka dengan air hangat, lalu tempelkan tape singkong yang lembek pada luka. Balut dengan kain perban.


Manfaat Lain Tapai Bagi Kesehatan
Tape juga bisa meningkatkan kesehatan badan karena mengandung alkohol dalam kadar yang ringan. Orang yang merasa lemah dan badan yang kurang nyaman bisa mengkonsumsi tape untuk meningkatkan kondisi kesehatan badan. Tape akan membuat badan menjadi lebih hangat. Jenis tape yang sangat bermanfaat adalah seperti tape singkong. Tape ketan juga bisa memberikan manfaat ini namun khasiatnya kurang besar dibandingkan tape singkong.

Tape adalah makanan yang terbuat dari singkong atau ketan. Bahan ini adalah sumber karbohidrat yang sangat tinggi. Konsumsi tape akan memberikan efek yang sama seperti pada saat makan nasi atau jenis karbohidrat lain. Karbohidrat akan menjadi sumber energi yang sangat potensial untuk tubuh dan membantu pemecahan protein sehingga tubuh menjadi lebih bugar.

Di beberapa daerah di Indonesia tape dimanfaatkan untuk meningkatkan nafus seksual. Bagi pasangan suami istri yang memiliki masalah gangguan fungsi seksual bisa menggunakan tape sebagai makanan terapi yang sangat baik. Tape mengandung sumber energi yang bisa meningkatkan gairah seksual secara bertahap.


Tape adalah makanan yang mengandung lemak yang rendah. Tapi tape mengandung karbohidrat yang cukup baik. Selain itu tape juga mengandung serat larut dalam air yang bisa membuat organ pencernaan menjadi lebih baik. Kondisi inilah yang membuat tape bisa menjadi obat untuk menurunkan berat badan secara alami.

Nah demikian tadi beberapa manfaat tapai bagi kesehatan, semoga bermanfaat dan salam sukses dan sehat selalu.! 

Artikel Terkait