Cara Mudah Mempercepat Murai Bakalan/ Muda Berkicau

Loading...

Tips Cara Mempercepat Murai Bakalan/ Muda Berkicau atau Gacor- Murai Batu adalah Burung Asli Indonesia, dan termasuk salah satu jenis burung yang paling digemari para pecinta burung kicauan hingga saat ini, sehingga pantas saja bila burung ini menjadi burung primadona di negeri ini. Burung murai batu memiliki postur tubuh yang cukup besar dan memiliki ekor yang sangat panjang dan menarik. Ini yang menjadikannya terlihat sangat memukau, dan menjadikan burung ini cukup laris di pasaran, apalagi burung Kicau Murai Batu tersebut memiliki suara yang sanggat keras, sehinga banyak para master murai batu yang merekam suara Kicauan Murai Batu untuk di jadiakan Mp3 Murai Batu, agar bisa di Download Suara Murai Batu.

Murai batu ada berbagai macam jenis, dan jenis murai batu yang paling populer diantaranya adalah murai batu medan, murai batu aceh, murai batu nias, murai batu lampung, dan murai batu kalimantan. Harga Murai Batu yang sudah Gacor memang sangatlah mahal,bahkan harga Anakan Murai Batu atau sering di sebut bakalan pun memiliki harga jual yang sangat lumayan mahal, sehinga jarang para pecinta burung yang memilikinya.

Tips Cara Mempercepat Murai Bakalan Berkicau- Burung Murai batu yang rajin berkicau tak bisa dilepaskan dari perawatnya yang baik dan benar. Kuncinya untuk menciptakan kwalitas kicauan murai batu yang bagus adalah pada perawatan terutama konsistensi dalam merawatnya. Oleh karena itu anda perlu mengetahui cara merawat murai batu. Jika Anda mempunyai burung Murai bakalan atau bahan yang sudah bisa berkicau dengan lantang dan indah tentu akan membuat lebih bersemangat dalam memeliharanya bukan? Meskipun sangat jarang ditemui burung yang masih berusia muda mampu berkicau, namun Anda bisa mencoba tips mempercepat murai batu bakalan berkicau.

http://miefbird.blogspot.com/2016/07/tips-cara-mempercepat-murai-bakalan.html
Tips Cara Mempercepat Murai Bakalan/ Muda Berkicau

Cara Merawat Murai bakalan agar cepat Berkicau


Menggunakan EF

Pemberian makanan extra fooding pada murai batu bakalan seperti kroto, jangkrik, belalang banyak yang mengatakan dapat mempercepat proses MB untuk berkicau. Namun jika Anda ingin menerapkan cara ini pada burung kesayangan harus melakukan percobaan terlebih dahulu, karena MB memiliki kesenangan sendiri-sendiri dalam memakan jenis EF. 

Perawatan Alami

Murai batu di alam liar merupakan burung yang senang berkicau, melakukan perawatan yang menyerupai tempat atau habitat dari burung akan membuatnya merasa senang dan tentunya akan membuatnya rajin berkicau. 

Anda bisa menerapkan pola perawatan ini dengan cara menggantang sangkar yang sekitarnya banyak pohon-pohon rindang. Pola perawatan alami akan lebih optimal jika ditambahkan pemberian EF dan suara burung master seperti pada cara ke-1 dan ke-2 diatas.

Menggunakan suara master

Agar burung murai batu bakalan cepat berkicau, Anda juga dapat melakukan dengan memancingnya melalui suara burung lainnya. Suara burung kenari, lovebird, ciblek bisa anda manfaatkan untuk memancing MB bakalan agar berkicau karena suara burung-burung tersebut dapat membuatnya cepat marah. Kemarahan murai pada suara burung yang didengarnya akan di ladeni dengan mengeluarkan suara kicauannya. Baca : 

Cara mempercepat murai batu bakalan berkicau dengan metode ini akan sangat cocok digunakan pada burung yang memiliki mental tidak stabil. Dengan adanya suara burung master diharapakan MB bakalan dapat terpancing untuk berkicau karena merasa terganggu wilayah teritorialnya.

Demikian Tips Cara Mempercepat Murai Bakalan/ Muda Berkicau, semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin burung MB bakalannya cepat mengeluarkan kicauannya. Salam MB Mania.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post