Ia Minum Air Lemon Dengan “Cara” Ini Tiap Hari! Selain Sehat, Masih Ada “Kegunaan Tersembunyi” dari Lemon yang Belum Diketahui Banyak Orang!!

Loading...

Semua pasti sudah tahu bahwa buah lemon itu banyak manfaatnya untuk kesehatan. Tapi, sudahkah kamu memanfaatkan lemon dengan sepenuhnya? Berikut ini beberapa manfaat buah lemon yang jauh di luar bayangan kamu!
Lemonade: sirkulasi darah + kalsium

Kamu bisa campurkan beberapa potong lemon ke dalam 1000-2000cc air sesuai dengan tingkat keasaman yang kamu inginkan. Tapi, ingat! Jangan tambahkan gula ya!
Manfaat air lemon :
Lemon memiliki tingkat basa yang tinggi dan sering dianggap sebagai obat terbaik untuk segala penyakit seperti batuk, dahak dan lainnya. Lemon juga sangat membantu melancarkan sirkulasi darah dan membantu penyerapan kalsium yang lebih baik. Vitamin C yang terkandung didalamnya bisa mencegah kanker, menurunkan kolestrol, menghilangkan kelelahan, meningkatkan kekebalan tubuh, menunda penuaan, menjaga elatisitas kulit dan juga mengatasi diabetes, hipertensi, anemia, pilek, oesteoporosis dan lain-lain.
Lemon juga memiliki efek antioksidan. Minum segelas air lemon tiap hari bisa membantu menjaga memori otak serta tidak ada efek samping untuk tubuh. Lemon adalah makanan sehat untuk kehidupan sehari-hari.
Memperbaiki oesteoporosis :
Asam sitrat dalam lemon ini meningkatkan penyerapan kalsium tubuh dan juga tingkat kepadatan tulang sehingga bisa untuk mencegah oesteoporosis.
Selain itu, lemon juga berperan sebagai anti bakteri dalam tubuh manusia. Lemon dapat mengurangi produksi asam laktat dalam tubuh manusia.
Untuk efek kecantikan:
Lemon bisa dikatakan sebagai buah wanita. Karena asam sitratnya bisa menghilangkan bintik dan mencegah pigmentasi kulit. Lemon sendiri adalah produk kecantikan yang dapat mempromosikan sekresi protein di perut, membantu pencernaan dan penyerapan. Masker yang terbuat dari lemon juga bisa mengencangkan kulit. Dan penggunaan jus lemon asli untuk pemijatan kuku bisa membuat kuku terlihat lebih sehat dan kuat.
Cara benar untuk membuat air lemon :
1. Cuci lemon dengan sikat sampai bersih, lalu masukkan ke dalam freezer selama 2 jam.
2. Setelah 2 jam, keluarkan dan iris 15-20 potong untuk satu buah lemon dan tempatkan di wadah tertutup.
3. Tambahkan madu sesuai selera, lalu tambahkan air dingin sampai wadah penuh dan lemon terendam. Tutup wadahnya dan letakkan kembali dalam kulkas.
4. Esoknya, kamu bisa ambil 2 potong lemon dari wadah dan seduh dengan air hangat.
5. Seperti diatas, kamu juga bisa menuang teh hangat ke dalam irisan lemon.
Satu buah lemon bisa diminum selama seminggu. Sering minum lemon bisa mengurangi bintik hitam di wajah dan juga memutihkan kulit. Ini juga memiliki efek untuk menurunkan berat badan. Terlebih lagi, lemon adalah buah yang dapat membunuh sel kanker 10.000 kali lebih kuat dibanding kemoterapi. Rasanya enak dan juga tidak menimbulkan efek samping.
Kegunaan lemon :
1. Ambil bola kapas atau spons dan rendam ke dalam air lemon. Setelah itu, kamu bisa letakkan ini di dalam kulkas untuk menghilangkan bau dari kulkas.
2. Kalium dalam jus lemon busa mengendalikan tekanan darah dan mengurangi gejala pusing dan mual.
3. Tambahkan sedikit air perasan lemon ketika sedang menumis kubis atau sayur kol untuk mencegah sayuran berubah jadi coklat.
4. Lemon juga bisa membantu meredakan stress dan emosi negatif.
5. Lemon bisa digunakan untuk membersihkan papan talenan yang kotor.
6. Untuk mencegah batu ginjal dan juga mengeluarkan racun-racun tubuh
7. Air lemon untuk mencegah serangga di dapur. Kamu tinggal semprotkan air lemon di bagian-bagian dapur dimana serangga sering muncul. Campurkan 4 lemon dengan 2 liter air dan gunakan untuk pel rumah dijamin serangga dan kutu tidak akan berani muncul lagi.
8. Lemon untuk mencuci buah dan sayuran dari pestisida
9. Lemon bisa menghentikan perdarahan gusi dan mengurangi kerusakan gigi
10. Campur jus lemon dengan air dengan perbandingan 1: 3. Bilas rambut Anda lalu keringkan di bawah sinar matahari. Rambut akan bersinar terang.
11. Lemon juga dapat membersihkan noda dari baju putih.
Sumber: nocancer

Artikel Terkait